Sunday, November 12, 2006

Seminggu dalam Prahara - Ospek di sma70

SMA70, sma-ku tercinta, yg ada di Bulungan, emang tough dan sangar (skrg dah nggak sih..). Untung 'kesangaran' di sma70 yg udah gue denger dari jaman smp dulu, hanya gue rasakan pas dikelas satu aja. Banyak temen yang 3 tahun di 70, ngerasa full-horror setiap saat.

Buat gue horor tersebut dimulai pas hari pertama masuk 70, yaitu hari sabtu (tanggalnya lupa), dua hari sebelum penataran P4 yg jatuh pada senin besoknya.
Gue telat masuk gara2 ketinggalan tebengan (tetangga yg juga masuk 70). Kaget banget, soalnya gue sama sekali nggak tau, gimana caranya ke sma70 dari rumah gue. Akhirnya setelah nanya2, gue naek bis dan turun di depan kolam renang Bulungan.
Trus, kemana lagi nih.? mana nggak ada orang buat ditanya lagi.! Walhasil jadi dah tuh gue keliling2 aja disekitaran kolam renang. Sampe akhirnya ada orang yg nunjukin letaknya sma70.

Sampe sana ternyata gerbang udah ditutup, dan ada segerombolan anak kelas 3 yg nongkrong diluar gerbang (saat P4, mereka harusnya libur, cuman banyak yg pada dateng khusus buat ngerjain junior2nya).
Entah mimpi apa semalem, langsung dibentak2 sama mereka, baju ditarik2, trus didorong2, sampe tiba2 ada kepalan tangan, nyasar kekepala.
Anjiing..!! uups, tanpa sadar tuh binatang keluar dari mulut gue. Mereka (senior2 kelas 3 maksudnya, bukan anjing), tiba2 pada diem, kaget mungkin ada anak kerempeng neriakin mereka 'anjing'.
"Apa lu bilaang...!!", salah seorang dari mereka, kayaknya sih yg mukul, langsung narik kerah seragam gue. "Priiit.!!", tiba2 ada suara peluit, dan tangan gue ada yg narik, yg ternyata satpam dengan nama Tewut. Tuh satpam nyuruh gue masuk, trus nutup gerbang lagi setelah susah payah menghalangi preman2 tsb masuk. "Awas lu, mati lu...gw abisin lu...", masih kedenger teriakan2 tuh senior.

Dan, terciptalah neraka....
Selama 6 hari, dari senin sampai sabtu, sejak mereka "menemukan" gue dihari pertama P4. Setiap istirahat gue pasti "diculik" lalu dikembaliin lagi ke kelas setelah muka gue merah2 kena tampar, sama gebug, bahkan ada senior cewek, cantik banget tapi gak taunya sadis. Muka gue kena tampar gara2 dia nanya pertanyaan njebak.
"Gue cakep nggak.?", gue jawab "ngg..cakep kak". "Elo suka nggak sama gue.?", trus gue jawab "suka kak..". Gleeppakk, (suara tangan mampir ke muka..), "kurang ajar lu ye, gak tau malu lu..."
Gemuruh tawa senior2 yg lain masih kedenger sampe gw dibalikin ke kelas....

Anehnya nih.... somehow kok gue rindu masa-masa itu yah.....

No comments: